Selamat Datang Di Station Information Semoga Informasi yang didapat bermanfaat

Tutorial Belajar php 1

oke sobat kali ini kami akan membarikan sedikit pengetahuan tentang bahasa pemrograman berbasis web menggunakan php. kali ini kami akan memperkenalkan beberapa dasar-dasar php dan bagaimana menggunakannya. oke langsung saja kita ke tkp..

  1. persiapkan server disini saya menggunakan xampp kalau belum punya bisa di download disini.
  2. kalau sudah instal atau sudah memiliki xampp silahkan start pada Apache dan MySQL jika sudah start lalu ketik localhost pada browser anda dan akan tampil seperti ini :


oke jika sudah server sudah terinstal di laptop anda sekarang kita coba membuat project baru dengan menggunakan notepad / notepad++ atau editor lainnya yang terpenting menggunakan format .php.

ketikkan pada editor seperti gambar dibawah ini :



jika sudah membuat seperti gambar di atas simpan menggunakan .php ke directory C;xampp/htdocs/nama_folder/nama_file.php yang sebelumnya kita membuat folder untuk project dan simpan file didalamnya. jika berhasil tampilan browser akan seperti ini dengan mengetik localhost/nama_folder/nama_file.php




oke sekian dulu pembelajaran dasar tentang pemrograman web berbasis php. semoga bermanfaat dan membuat referensi belajar anda.
salam belajar :)..
pertemuan selanjutnya kami akan memberikan element-element yang berada dalam html.



Previous
Next Post »