Selamat Datang Di Station Information Semoga Informasi yang didapat bermanfaat

Wisata Candi Borobudur dan Pantai Parangtritis

Salam My Trip My Adventure kali ini kami sedikit istimewa karena mengunjungi tempat yang istimewa coba tebak,.. benar sekali kota jogja. Kota jogja sangat terkenal dengan budayanya yang masih kental yang ideal dengan candi Borobudur dan pantai Parangtritisnya. jika ke jogja jika belum kesana berarti belum ke jogja, o,iyah kalau beli oleh-olehnya pasti sudah tau bukan,, Malioboro. Malioboro memang pusat oleh-olehnya joga hampir semua yang di malioboro oleh-oleh khas jogja.
Oke mari kita mulai saja petualangannya.

kami perjalanan dari surabaya berangkat pukul 07.00 malam, melewati berbagai medan dan alas, dan akhirnya sampai dijogja dini hari, kami disambut oleh gapura Jawa Tengah

setelah itu kita langsung menuju tujuan wisata yang pertama yaitu Candi Borobudur yang sangat terkenal itu, Borobudur adalah sebuah candi Buddha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Lokasi candi adalah kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang, 86 km di sebelah barat Surakarta, dan 40 km di sebelah barat lautYogyakarta. Candi berbentuk stupa ini didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra. Borobudur adalah candi atau kuil Buddha terbesar di dunia,sekaligus salah satu monumen Buddha terbesar di dunia.

memang bangunan yang sungguh luar biasa dan kami bangga menjadi anak indonesia yang kaya akan budayanya. kami pun mengabadikan moment di Candi Borobudur, seperti gambar berkut :

Pintu masuk Candi Borobudur
Pintu masuk dan tempat untuk membeli tiket sudah sangat jauh berbeda dari beberapa tahun yang lalu, sekarang tiket masuknya berupa card yang bentuknya menyerupai seperti kartu identitas dan semua benar-benar di ubah menjadi lebih modern dan melek teknologi lho.

Perjalanan menuju candinya mungkin 500 meter atau lebih jadi semangat jalannya yah.
Untuk menuju Candi Borobudur kita juga ditawarkan sebuah kereta kelinci untuk bisa sampai di tempat sekaligus menikmati pemandangan hamparan pekarangan yang luas yang mengelilingi Candi Borobudur , cukup dengan membayar sebesar 8rb rupiah saja kita sudah dapat menikmati pemandangan altar candi dengan naik kereta . Namun jika ingin benar-benar menikmati pemandangan dengan leluasa kita juga bisa menuju Candi Borobudur dengan jalan kaki hehehe itu menjadi salah satu alternatif jika kita ingin menghemat kantong, tapi jika kita berjalan kaki kita harus siapkan senjata ekstra untuk melindungi diri dan kulit kita dari panas matahari yang bukan main lagi lho panasnya hehehe apa itu??? Ya payung dan topi itu senjata kita untuk bisa terhindar dari terik matahari yang membakar . Kita bisa menyewa payung sebesar 5rb saja ,atau membeli topi yang penjualanya sudah bertebaran menjajakan dagangannya di area sebelum dan dekat pintu masuk Candi Borobudur .
Oh iya satu lagi yang perlu sobat travellers tahu, sebelum kita memasuki area Candi Borobudur kita wajib memakai selendang / kain/ sewek (dlm bhs jawa) hanya untuk pengunjung yang memakai pakaian minim , dan itu sudah tersedia dan kita bisa memakainya Free lho.

Sampai di bibir Candi yang sangat besar ini

Pemandangan dari atas anak tangga candi.
Begitu indahnya ciptaan Sang Maha Kuasa dengan ciptaanya yang begitu sempurna , dan kita patut bersyukur masih dapat merasakan keindahan itu di setiap detiknya dan bangga menjadi ANAK INDONESIA pastinya ,cieee hehehe.

Pemandangan dari sisi lain candi yang sangat indah.

capek naik terus istirahat dulu sambil menikmati pemandangan candi yang eksotis.
Kuil di bawah ini berada di sepanjang pintu keluar Candi Borobudur yang akan kita temui jika kita telah melewati rute menuju pintu keluar yang sangat panjang
Terdapat kuil yang masih dipercaya masyarakat sekitar.

Gimana sungguh mengagumkan bukan wisata bumi pertiwi ini, Setelah mengunjungi Candi Borobudur kami masih melanjutkan perjalanan menuju pantai parangtritis yang tempatnya mungkin 1 jam perjalanan dari Candi Borobudur. Setelah 1 jam berlalu kita sampai pada tujuan kedua pantai parangtritis. kita dapat bermain air dan menikmati pemandangan yang sungguh indah. seperti gambar disamping

kita juga bisa menyewa andong untuk keliling pantai dengan harga 30.000 untuk sekali putaran dan paket 100.000 untuk putaran sampai pantai sebelah parangtritis, cukup murah bukan untuk membeli sebuah pemandangan dari atas delman.

Sungguh menarik bukan pantainya berikut moment-moment yang sempat kami abadikan di pantai parangtritis :

pemandangan dari sisi kanan
pemandangan pantainya

pemandangan orang yang jual makanan

kalau ini emak gue haha...

Liburan kali ini sungguh istimewa karena jauh-jauh dari surabaya menuju jogjakarta, o.iya untuk biaya masuk Candi Borobudur sekitar 35rb /orang dan Pantai Parangtritis 3rb/orang. Liburan kali ini sangat berkesan karena banyak cerita yang terjadi. setelah sampai 2 tujuan wisata kami menuju Malioboro untuk membeli oleh-oleh, seperti gambar berikut :

Jalan Malioboro

Pasar Malioboro

dan saat berkunjung ke Jogja kita kudu dan wajib untuk membeli oleh-oleh khas Kota Gudeg itu yaitu Bakpia Pathok.Kedai Bakpia Pathok yang ramai dikunjungi oleh wisatawan adalah Bakpia Pathok '25' yang letaknya berada di kiri jalan apabila kita menuju ke Surabaya, rasa bakpia recomended banget deh asli enak dan isi dari bakpianya sendiri benar-benar terasa.  Setelah membeli oleh-oleh yang cukup banyak hehe.. akhirnya kita pulang kembali menuju surabaya dengan perasaan senang sekaligus Capek broo.. Sekian dulu My Trip My Adventure kali ini yang sanga Istimewa.

Salam Adventure Sobat Travellers.. :)