Selamat Datang Di Station Information Semoga Informasi yang didapat bermanfaat

4 Tips menghadapi Banjir


Selamat malam sahabat stasiun infomasi kali ini kami akan sedikit membahas berita terhangat minggu ini yaitu banjir. Banjir merupakan luapan dari sungai yang kelebihan muatan, Banjir terjadi karena tidak bisa menampung debit air yang semakin lama semakin banyak. Untuk di indonesian sendiri banjir mungkin sudah dianggap langganan saat musim hujan tiba. Banjir bisa melumpuhkan perekonomian dan merugikan masyarakat oleh karenanya banjir sangat menggangu masyarakat. Kembali lagi banjir terjadi karena memang ulah manusia yang membuang sampah sembarangan, banjir terjadi bisa karena ada saluran tersumbat atau bahkan sungai yang tersumbat dan akhirnya meluap.

Untuk yang bermukim di dekat sungai memang sudah menjadi hal yang biasa kalau persoalan banjir, tetapi untuk didaerah yang mungkin jauh akan sungai atau ditengah-tengahnya mungkin belum memiliki beberapa persiapan untuk menghadapi banjir. Jadi kami akan memberikan 5 tips menghadapi banjir diantaranya :

Baca Juga : Keunikan ontong pohon pisang

1. Barang Berharga.


Paling utama dalam menghadapi banjir ialah menyelamatkan barang-barang berharga kalian, kalau rumahnya ada tingkatnya lebih baik lagi karena semua peralatan rumah tangga bisa di taruh diatas. Kalau tidak ada cukup mencabut benda elektronik anda karena bisa menyebabkan konslet listrik. yang wajib diselamatkan kalau banjirnya sudah meninggi yaitu surat berharga dan harta dirumah jangan lupa Hanphone karena sangat berfungsi untuk komunikasi kita.

2. Lihat Kondisi.

Kedua ialah melihat kondisi sekitar anda pastikan kondisi sekitar anda aman akan apapun. Lihat juga aktivitas sungai dan berita dari televisi takutnya ada kabar bahwa akan ada banjir kiriman dan kita harus siap menghadapinya. Jadi sebelum banjir kiriman itu datan kita bisa mempersiapkan diri dan rumah kita akan banjir yang datang. Jadi melihat kondisi keadaan sekitar sangat berguna untuk keselamatan anda dan barang rumah anda.

3. Kunci Rumah Anda.

Ketiga kalau memang ada berita akan adanya banjir kiriman yang mungkin besar kami sarankan anda sudah menyelamatkan barang berharga dan barang rumah anda dalam tempat yang aman, setela semuanya sudah aman maka kuncilah rumah anda agar banjir tidak masuk terlalu banyak dan mengamankan rumah anda dari bahaya pencurian saat kita tidak ada dirumah. Biasanya kalau hujan dan banjir tinggi listrik akan dipadamkan oleh pihak PLN karena membahayakan

4. Mengungsi.

Jika ketiga cara dirasa sudah dilakukan maka cara terakhir yaitu mengungsi ke tempat yang aman bawalah barang bawaan yang sekiranya berharga dan penting. dengan mengungsi anda akan merasa aman akan banjir yang mengancam jiwa anda dan barang berharga anda. mengungsilah dan jangan sekali kali memaksa tinggal dirumah karena kalau terjebak dalam banjir di atas rumah bisa menyulitkan orang lain juga.

Jika anda memang belum pernah menghadapi banjir silahkan praktekkan yang diatas ini dijamin akan lancar. Semoga apa yang kami sampaikan ini memberikan informasi bagi anda tentang 4 tips menghadapi banjir.

Salam News.... :)



Previous
Next Post »