Selamat Datang Di Station Information Semoga Informasi yang didapat bermanfaat

Cara Menerapkan Gaya Hidup Sehat


hidup sehat
Selamat sore guys kali ini kami akan memberikan formasi tentang Cara Menerapkan Gaya Hidup Sehat yang membuat tubuh anada semakin terjaga dari penyakit dan rasa malas. semakin lama semakin berkembang pola hidup masyarakat yang tidak mengimbangi kemajuan hidup, banyak orang yang ingin serba instan dalam hidupnya.

Banyak orang yang tidak berfikir bahwa sehat itu mahal, banyak yang beralasan karena pekerjaan yang padat, rutinitas yang penuh, sampai rasa malas yang selalu menyerang. jadi semakin banyak orang yang menjauhi gaya hidup sehat. tetapi disini kami akan memberikan informasi yang membuat anda akan menerapkan gaya hidup sehat ala stasiun informasi yang mungkin bisa membantu anda dalam menghadapi kekurangan daya tahan tubuh. oke langsung menuju ke TKP..

Baca Juga : KEK (Kekurangan Energi Kronis) Pada Ibu Hamil


1. Tidur 
tidur

Untuk memulai hidup yang sehat kita mulai dari tidur yang teratur, tidur dengan teratur bisa membuat tubuh kita fresh kembali setelah lelah seharian bekerja atau beraktifitas. dalam Agama islam pun menganjurkan untuk tidak terlalu memaksakan diri dalam bekerja atau beraktifitas dan menyarankan bawha tidurlah karena dengan tidur kita bisa mengistirahatkan badan dari lelahnya aktivitas dunia sekaligus ingat akan kematian. banyak penelitian yang menemukan bahwa tidur 8 jam per/hari membuat kalian awet muda dan panjang umur(menambah umur dalam konteks penelitian).



2. Minum Air Putih


Minum air putih memang suatu kewajiban dalam kehidupan sehari hari karena memang tubuh kita membutuhkan asupan air putih untuk bekerja. air putih memang sangat menyehatkan jika di minum dalam takaran 2 lt/har atau 8 gelas air putih. air putih juga sangat berguna untuk menghilangkan racun dalam tubuh kita dan memberikan ion baru pada tubuh kita. Minum Air Putih habis bangun tidur memang dianjurkan untuk hidup sehat karena minum air putih di pagi hari akan menghilankan racun-racun yang ada pada tubuh kita menurut beberapa penelitian. Jadi kami menyarankan untuk meminum air putih 1 gelas setelah bangun tidur.

3. Olahraga

Olahraga merupakan kegiatan yang mungkin difikiran anda melelahkan, membuat kesal badan, dan rasa malas. perlu kalian tahu bahwa banyak manfaat yang kita dapatkan pada olahraga, contoh kecil lari hanya beberapa meter itu menambah umur kita itu dari hasil penelitian ilmuan. Olahraga sebenarnya kalau sudah rutin dilakukan akan membuat tubuh kita semakin sehat, karena olahraga bisa membuat tubuh kita lebih ringan dan akan menjaga stamina kita. bukan dengan meminum obat vitamin yang efeknya mungkin ada karena bahan kimia. Olahrga lebih alami dan sehat karena bisa dilaksanakan dimanapun dan kapanpun, jadi setelah meminum air satu gelas lebih baik olahraga ringan untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita.

Baca Juga : Manfaat Jeruk nipis

4. Makan


Makan merupakan rutinitas yang wajib karena makan merupakan bagian pokok untuk stamina tubuh kita seperti makan itu batre buat kita. untuk hidup sehat kita harus makan secara teratur minimal 3x makan dalam sehari yaitu pagi, siang, dan sore. kenapa makan malam hari tidak disarankan karena nasi memiliki kadar gula yang tinggi kalau malam hari menurut penelitian. hindari untuk makan makanan yang instan seperti mie instan, nasi instan dan instan-instan lainya karena tidak sehat untuk tubuh. banyaklah makan sayur karena sayur mempunyai segudang vitamin untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita. sayuran juga membuat tubuh kita sehat secara alami.


Untuk menerapkan hidup yang sehat kita harus teratur melakukan kegiatan diatas untuk menyehatkan tubuh kita dan jauh dari penyakit dan rasa malas. jadi semoga dengan adanya Cara Menerapkan Gaya Hidup Sehat ini membuat anda lebih sehat dalam hidup.

Salam Sehat......... :)
Previous
Next Post »